MAKANAN PEMBUKA


Kata Pengantar

Assalamu'alaikum Wr.Wb

Penulis panjatkan puji syukur kehadirat Illahi Robbi yang telah mengabulkan hamba-Nya hingga dapat menyelesaikan riwayat singkat adanya Nasi Jamblang dengan baik.
Padahal penulispun menyadari bahwa penulisan tentang Nasi atau Sega Jamblang ini sudah banyak ditulis oleh penulis-penulis lain sebelumnya, namun nampaknya penulisan tentang Nasi Jamblang kali ini agak berbeda, karena penulis mendapatkan sumber berita dari nara sumber asli dari keturunan langsung Nyai Pulung ( Ny. Tan Piauw Lun ) yang pertama kali menjual Nasi Jamblang pada tahun 1907 M. Ada salah satu shohibul hikayat bahwa penjual Nasi Jamblang berjualan dibawah pohon Jamblang ( Duwet; orang Cirebon mengatakan ), namun juga lokasi dimana Ny. Pulung berjualan Nasi Jamblang tersebut betul-betul di daerah Jamblang, yaitu sebelah barat toko Cengkang atau sebelah utara jalan raya Jamblang yang sekarang masuk Desa Jamblang Kecamatan Jamblang Kabupaten Cirebon.

Drs. H. Nurkaya Hadisusilo adalah putra ibu Jaenah, cucu Ny. Hj. Aminah atau buyut cicit dari Ny. Pulung istri dari H. Abdul Latif ( Ki Antra ) yang telah banyak memberikan masukan kepada penulis tentang riwayat singkat adanya Nasi Jamblang, kepada beliau penulis banyak-banyak ucapkan terimakasih. Dan akhirnya penulispun mengucapkan banyak beribu-ribu terimaksih kepada semua pihak yang telah membantu penulis hingga rampungnya penulisan mengenai Sejarah Nasi Jamblang ini. Semoga amal kebaikannya mendapat pahala yang berlipat ganda dari Allah Swt, Amiin...

Untuk melengkapi sajian tulisan ini penulis lampirkan:
1. Macam-macam masakan yang siap dihidangkan bersama Nasi Jamblang
2. Nama-nama penjual nasi Jamblang, sekedar data betapa pesatnya penjual Nasi jamblang dari    dahulu hingga kini.
3. Gambar atau photo pedagang Nasi Jamblang yang sudah tersebar dimana-dimana, tidak hanya di Cirebon akan tetapi sampai juga ke Bandung, Jakarta dan sekitarnya.



Labels : wallpapers Mobile Games car body design free investmentsystems
Category:

1 komentar:

bambang sukarno hikbhal mengatakan...

jadi pengen balik kampung keh..

Posting Komentar

Search Terms : property home overseas properties property county mobil sedan oto blitz black pimmy ride Exotic Moge MotoGP Transportasi Mewah free-islamic-blogspot-template cute blogger template free-blog-skins-templates new-free-blogger-templates good template blogger template blogger ponsel Download template blogger Free Software Blog Free Blogger template Free Template for BLOGGER Free template sexy Free design Template theme blogspot free free classic bloggerskin download template blog car template website blog gratis daftar html template kumpulan templet Honda SUV car body design office property properties to buy properti new